UIN Jakarta Bakal Membuka Fakultas SDAL

Mungkin ada yang bertanya-tanya apa maksud dari judul tulisan ini? Ya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta direncanakan akan membuka Fakultas SDAL.

Apa itu Fakultas SDAL?

Fakultas SDAL ini merupakan kepanjangan dari Fakultas Teknik Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Jurusan yang ditawarin di fakultas ini nantinya ada Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan dan Teknik Geofisika. Keren gak tuh?

Oh ya, untuk ngebuka Fakultas ini, UIN Jakarta menggandeng ITB sebagai bentuk kerjasama nantinya. Dan pada hari selasa lalu tanggal 15 Januari, Rektor UIN Jakarta yaitu Bapak Dr. Komaruddin Hidayat udah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Rektor ITB yaitu Bapak Prof Akhmaloka PhD terkait Fakultas SDAL ini.

Berita Mengenai “Buka Fakultas SDAL, UIN Jakarta Teken Nota Kesepahaman dengan ITB”

About Aulia Akbar ' s Blog

Seorang Pemuda yang bercita-cita agar berguna bagi Agama, Nusa, Bangsa dan Negara Indonesia
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 Responses to UIN Jakarta Bakal Membuka Fakultas SDAL

  1. fatah says:

    kira-kira resminya kapan dibuka ya kak? saya ini lagi kelas 2

  2. irfan mumtaz says:

    Mau tanya mas .
    Untuk biaya per semester nya SDAL brpa yah kira2 ? Khusus nya buat tehnik peminyakan dan pertambangan mas?
    Kok di website spmb uin blm ada biaya nya yah mas?
    Terimakasih.

    • Untuk biaya pendidikannya saya juga belum tau dek. Berhubung Fakultas ini terbilang baru, maka penentuan biaya pendidikannya baru ada setelah pengumuman kelulusan SPMB Mandiri pada bulan Juli nanti. Kalau memang berminat di Fakultas ini, mungkin bisa cek biaya pendidikan ke universitas lain seperti ITB dan Trisakti yang paling dekat untuk menjadi acuannya

  3. joy says:

    Untuk thun 2014 ni blom d buka ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s